Beda Antara Suka, Cinta dan Sayang

Dihadapan orang yang kau cintai,
musim dingin berubah menjadi musim semi yang indah

Dihadapan orang yang kau sukai,
musim dingin tetap saja musim dingin hanya
suasananya lebih indah sedikit

Dihadapan orang yang kau cintai,
jantungmu tiba tiba berdebar lebih cepat

Dihadapan orang yang kau sukai,
kau hanya merasa senang dan gembira saja

Apabila engkau melihat kepada mata orang yang
kau cintai, matamu berkaca-kaca

Apabila engkau melihat kepada mata orang yang
kau sukai, engkau hanya tersenyum saja

Dihadapan orang yang kau cintai,
kata kata yang keluar berasal dari perasaan yang terdalam

Dihadapan orang yang kau sukai,
kata kata hanya keluar dari pikiran saja

Jika orang yang kau cintai menangis,
engkaupun akan ikut menangis disisinya

Jika orang yang kau sukai menangis,
engkau hanya menghibur saja

Perasaan cinta itu dimulai dari mata, sedangkan
rasa suka dimulai dari telinga
Jadi jika kau mau berhenti menyukai seseorang,
cukup dengan menutup telinga.

Tapi apabila kau mencoba menutup matamu dari
orang yang kau cintai, cinta itu berubah menjadi
tetesan air mata dan terus tinggal dihatimu dalam
jarak waktu yang cukup lama.

“Tetapi selain rasa suka dan rasa cinta… ada
perasaan yang lebih mendalam.
Yaitu rasa sayang…. rasa yang tidak hilang
secepat rasa cinta. Rasa yang tidak mudah berubah.

Perasaan yang dapat membuat mu berkorban untuk orang yang kamu sayangi.
Mau menderita demi kebahagiaan orang yang kamu sayangi.

Cinta ingin memiliki. Tetapi Sayang hanya ingin
melihat orang yang disayanginya bahagia..
walaupun harus kehilangan.”

Sumber: Anonim

26 thoughts on “Beda Antara Suka, Cinta dan Sayang

  1. Hm.. tau aja, dia baru aja nikah Juli 2007 kemaren and gw dah ketemu ma misuanya.

    Yah.. relakan saja, toh menyayangi tak harus memiliki yang penting dia bahagia dan gw belajar untuk bahagia. Amin.

    • yup bener bgt.. ketika hati ikhlas..kita akan rela menerima kenyataan sepahit apa pun hmm… gw jg lg belajar—proses menuju ikhlas.. amin mudah2an. life must goes on.. cayo!

      • PENGORBANAN UNTUK ORANG – ORANG YG TERCINTA JUGA MERUPAKAN WUJUD KE IKHLASAN. BERBESAR HATI DAN BERJIWA BESAR DALAM HIDUP ITULAH KUNCI SUKSES…….SALAM KENAL YA…?TRIMS

  2. Kita tidak akan tau seberapa besar rasa sayang kita, sampai kita kehilangan orang yang kita sayangi. Karena saat dia pergi, sebagian dari diri kita terbawa olehnya. Jadi bersyukurlah untuk hari ini kita masih memiliki orang yang kita sayangi dan tersenyumlah karena kita tau Yang Maha Penyayang akan selalu menyayangi kita.

  3. Saat kau MENYUKAI seseorang, kau ingin memilikinya untuk keegoisanmu sendiri;
    Saat kau MENCINTAI seseorang, kau ingin sekali membuatnya bahagia dan bukan untuk dirimu sendiri;
    Saat kau MENYAYANGI seseorang, kau akan melakukan apapun untuk kebahagiaannya walaupun kau harus mengorbankan jiwamu.

    SUKA adalah saat ia menangis, kau akan berkata “Sudahlah, jgn menangis”;
    CINTA adalah saat ia menangis dan kau akan menangis bersamanya;
    SAYANG adalah saat ia menangis dan kau akan membiarkannya menangis dipundakmu sambil berkata, “Mari kita selesaikan masalah ini bersama-sama“.

    SUKA adalah saat kau melihatnya kau akan berkata,”Ia sangat cantik/tampan dan menawan”;
    CINTA adalah saat kau melihatnya kau akan melihatnya dari hatimu dan bukan matamu;
    SAYANG adalah saat kau melihatnya kau akan berkata,”Buatku dia adalah anugerah terindah yang pernah Tuhan berikan padaku..”

    Pada saat orang yang kau SUKA menyakitimu,maka kau akan marah dan tak mau lagi bicara padanya;
    Pada saat orang yang kau CINTAI menyakitimu,engkau akan menangis untuknya;
    Pada saat orang yang kau SAYANG menyakitimu,kau akan berkata,”Tak apa dia hanya tak tau apa yang dia lakukan.”

    Pada saat kau suka padanya, kau akan MEMAKSANYA untuk menyukaimu;
    Pada saat kau cinta padanya, kau akan MEMBIARKANNYA MEMILIH;
    Pada saat kau sayang padanya, kau akan selalu MENANTINYA dengan setia dan tulus…

    SUKA adalah kau akan menemaninya bila itu menguntungkan;
    CINTA adalah kau akan menemaninya di saat dia membutuhkan;
    SAYANG adalah kau akan menemaninya tak perduli bagaimana pun keadaanmu.

    SUKA adalah hal yang menuntut;
    CINTA adalah hal memberi dan menerima;
    SAYANG adalah hal yang memberi dengan rela.

  4. assalamu’alaikum,
    denis ini orangnya romantis ya.. dan kayaknya merasa kehilangannya dalem banget. inget dianya jangan berlarut-larut loh. kasihan istrimu besok. hehehe…

  5. Wa’alaikumussallam

    Terima kasih sudah diingatkan..
    Ya.. saya seperti ini, ngga gampang sayang ama seseorang dan ngga gampang juga ngelupain begitu aja..

    Smoga deberikan yang jauh lebih baik. Amin.

    • iya aminn…. sama dunk klo gitu… ngga gampang suka and ga gampang lupa jg… tp harus yakin di sana ada seseorang yang terbaik. Allah maha tahu yang kita perlukan dalam hidup…

  6. Ass..inilah pelajaran hidup yang membuatku semangat lagi setelah semua yang kulakukan untuknya…setelah baca ini insyaallah sya akan belasjar melepasnya demi kebahagiaan dia…sayang itu sangat beda dgn cinta…tx mas ud ngasi spirit moga allah mempartemukan dgn yang terindah..amin ya robb..

  7. suka yaitu perasaan senang yg hanya muncul pada saat orang itu ada.
    cinta adalah sesuatu yang muncul apabila kita sering bersama.
    sayang mulai timbul tanpa mengenal tempat dan waktu ,dan selalu dirasa kan dimana pun kau berada

  8. Benar yang dituliskan oleh Fatmawati dan sekaligus juga menjawab pertanyaan dari Nurul,..

    Pada awalnya hanya ada rasa suka,..
    Lalu cinta itu hadir tak kala dia hadir mengisi perputaran hari..
    Seiring berjalannya waktu dan dirinya tak lagi asing bagi kita, maka cinta itu bermetamorfosis menjadi bentuk yang lebih baik dan lebih indah, seperti ulat yang berubah menjadi kupu-kupu..

    Kupu-kupu itu benama ” Kasih Sayang “

  9. Benar juga mas, awalnya suka lalu cinta dan akan bermetamorfosir menjadi kasih sayang…
    kayaknya aku mulai merasakan awal rasa suka itu….:)

  10. Hm,..
    Mau diapain lagi ya..

    Sering kali kita menemukan permasalahan yang sama namun dengan pendekatan yang berbeda, sehingga sering kali pula kita menemukan kesamaan diantara perbedaan-perbedaan.

    Lalu,..
    Apa kita mampu menyikapi hukum alam itu dengan sikap yang terbaik?, pertanyaan tersebut menjadi kunci apakah kita mampu menempatkan perasaan tersebut ditempat yang tepat..

    ..dan kepada orang yang tepat juga🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s