Menjadi Seorang Sahabat

hugging_kittens.jpg

Ada satu perbedaan antara menjadi seorang kenalan dan menjadi seorang sahabat. Pertama, seorang kenalan adalah seorang yang namanya kau ketahui, yang kau lihat berkali-kali, yang dengannya mungkin kau miliki persamaan, dan yang disekitarnya kau merasa nyaman. Ia adalah orang yang dapat kau undang ke rumahmu dan dengannya kau berbagi. Namun mereka adalah orang yang dengannya tidak akan kau bagi hidupmu, yang tindakan-tindakannya kadang-kadang tidak kau mengerti karena kau tidak cukup tahu tentang mereka.

Sebaliknya, seorang sahabat adalah seseorang yang kau cintai.. Bukan karena kau jatuh cinta padanya, namun kau peduli akan orang itu, dan kau memikirkannya ketika mereka tidak ada. Sahabat-sahabat adalah orang dimana kau diingatkan ketika kau melihat sesuatu yang mungkin mereka sukai, dan kau tahu itu karena kau mengenal mereka dengan baik. Mereka adalah orang-orang yang fotonya kau miliki dan wajahnya selalu ada di kepalamu. Mereka adalah orang-orang yang kau lihat dalam pikiran mu ketika kau mendengar sebuah lagu di radio karena mereka membuat dirimu berdiri untuk menghampiri mereka dan mengajak berdansa dengan mereka atau mungkin kau yang berdansa dengan mereka, mungkin mereka menginjak jari kakimu, atau sekedar menempatkan kepala mereka di pundakmu. Mereka adalah orang-orang yang diantaranya kau merasa aman karena kau tahu mereka peduli terhadapmu. Mereka menelpon hanya untuk mengetahui apa kabarmu, karena sahabat sesungguhnya tidak butuh suatu alasanpun.

Mereka berkata jujur -pertama kali- dan kau melakukan hal yang sama. Kau tahu bahwa jika kau memiliki masalah, mereka akan bersedia mendengar. Mereka adalah orang-orang yang tidak akan menertawakanmu atau menyakitimu, dan jika mereka benar-benar menyakitimu, dan jika mereka benar-benar menyakitimu, mereka akan berusaha keras untuk memperbaikinya. Mereka adalah orang-orang yang kau cintai dengan sadar ataupun tidak. Mereka adalah orang-orang dengan siapa kau menagis ketika kau tidak diterima di perguruan tinggi dan selama lagu terakhir di pesta perpisahan kelas dan saat wisuda.

Mereka adalah orang-orang yang pada saat kau peluk, kau tak akan berpikir berapa lama memeluk dan siapa yang harus lebih dahulu mengakhiri. Mungkin mereka adalah orang yang memegang cincin pernikahanmu, atau orang yang mengantarkan/mengiringmu pada saat pernikahanmu, atau mungkin adalah orang yang kau nikahi.

Sumber: Anonim

13 thoughts on “Menjadi Seorang Sahabat

  1. Smua itu mungkin saja untuk amiE,..

    Langkah awal untuk memiliki seorang sahabat adalah belajar mendengarkan, karena saat musibah dan masalah menghampiri, kita dapat melihat siapa teman dan siapa sahabat. Seorang sahabat adalah pendengar yang bijak meski belum dapat memberikan solusi untuk masalah kita.

    So.. let me be U’r friend and buddy..🙂

  2. Alhamdulillah aqu dah mendapatkan seorang sahabat yang setia sampai kini menemani. Dengan usia pernikahan 8 tahun,kami merasa perlu lebih menghayati persahabatan kami. Gimana caranya ya? Ada saran gak? Krn dengan kesibukan kami berdua, Kami ingin bisa seperti dulu lagi. Thanks sebelumnya….

    • Sahabat memang salah satu anugrah terindah dari Yang Maha Penyayang untuk kita sehingga kita tidak akan merasa kesepian dan sahabat akan selalu menemani meski ada jarak memisahkan.

      InsyaAllah mba Sri, jika kita masih bisa menjaga silahturahmi dengan berkomunikasi InsyaAllah tali ukhuah itu tidak akan kendur, jadi disela-sela kesibukan kita mari luangkan waktu sedikit untuk sekedar menyapa saudara dan sahabat kita meski hanya sekedar menanyakan kabar hari ini melalui telp atau sms🙂

  3. sebelumnya saya memiliki beberapa sahabat, sahabat yang hampir menemani hidup ku selama 22th ini(teman dari kecil).
    tapi itu hanya cerita masa lalu yang sangat sangat susah ku hapus dari pikiran ku.
    jika di pikir2, memang sungguh orang bodoh, yang mau menyia2kan sebuah persahabatan yang hampir seluruh umur ku bersamanya,
    sekarang kita tak mungkin sedekat dulu lagi.
    semuanya hancur gara2 (masalah pribadi), yang sudah kita bicarakan baik2 dan tanpa hasil. dan semenjak saat itu, kita tak lebih dari seorang teman biasa.
    alhasil, hidup ku sekarang sangat sepi, sungguh sangat2 sepi…
    ingin ku cari seorang sahabat baru di luar sana, tapi sangatlah susah…
    ga tau harus gmn lagi aku…

    “ya allah… semoga aku bisa menemukan sahabat baru di luar sana, amien….”

  4. ,, sma sprty aqhu prna die tnggL shbt , bgittu sakkit hatti inni die tnggL oLLe mrexa ,, kdang qhu brfikir untuk mncari pnganti nmun tiada arty ,, krna qhu gha bsa mnjadikant tmn baru qhu mnjaddi shbt qhu eanx sprty duLLu ,,

  5. Pingback: cinta,kebahagiaan dan persahabatan « aziesah

  6. gmna yah cara membuat prsbtan slalu hangat. .?
    ckrank prsbtan qmi renggang, mgken ckrank kmi jrang jmpa,nelpoN, QMI Da ksbukan msing2,
    qu slalu mrasa kspian, mOw nelpon tkot kganggu, , smua srba salah. . .;(

  7. Pingback: Menjadi Seorang Sahabat | Dunia Info & Ilmu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s